Senin, 10 Februari 2014

Profil Bartholomew Kuma

BARTHOLOMEW KUMA

Bartholomew Kuma (バー ソロ ミュー · くま, Bāsoromyū Kuma)

adalah seorang revolusioner dan mantan Shichibukai dengan bounty 296.000.000. Dia pernah ditakuti sebagai bajak laut yang sangat ganas, menjuluki diri sebagai "Tyrant". Di
a adalah sejenis cyborg disebut "Pacifista" (パシフィスタ, Pashifisuta) yang dikembangkan oleh Dr Vegapunk. Setelah selesai memodifikasi Kuma, Shichibukai diubah menjadi cyborg Pacifista komplit yang pertama, dengan seri PX-0, dan kiasan meninggal dalam proses.
Isi

*Penampilan

Kuma adalah orang besar, hampir 7 meter. Dia adalah Shichibukai yang tertinggi ( satu inci lebih pendek dari Moriah sang mantan anggota) dan biasanya terlihat membawa Alkitab. Keseluruhan penampilan-Nya menyerupai beruang, meskipun ada beberapa perbedaan penting. Matanya yang aneh dikenakan salah sepasang kacamata. Meskipun awalnya dia akan memberikan kesan memakai kacamata, tampaknya, berdasarkan Pacifistas yang hancur, itu sebenarnya matanya sendiri.

Topinya memiliki sepasang telinga bulat, bersama dengan kain celananya, dicakup dalam bintik-bintik coklat. Jaketnya berisi desain putih besar mengingatkan target lintas rambut atau tanda koda. Ada juga beberapa cetakan kaki melapisi ujung bawah mantelnya. Dia juga memiliki dagu yang menonjol panjang. Ia menyandang tato "PX-0" di sisi kiri pangkal tenggorokannya.

Dalam anime, rambut dan jaket kuma berwarna hitam, dan topi abu-abu. Penutup dari Alkitab juga terbukti berwarna ungu. Dalam manga, Oda awalnya ditujukan untuk Kuma memiliki skema warna yang sama sekali berbeda. Rambut Kuma terbukti cokelat, jaket oranye cerah, topi kuning dengan bintik-bintik hijau, dan Alkitab terjemahannya warna emas padat. Kemudian dalam bab-bab manga, mantelnya diubah menjadi lebih mirip yang ada di anime, meskipun sisa desain nya tetap tak tersentuh.

Dalam Volume 63 SBS, Oda menggambarkan Shichibukai sebagai anak-anak. Kuma memiliki rambut pendek pucat dan tidak ada topi beruang telinga, kacamata, dan perangkat tambahan cybernetic yang ia terima di kemudian hari. Dia memakai pakaian compang-camping dan sandal kayu membawa beban berat kayu bakar di punggungnya saat membaca sebuah buku berjudul "Ninokin". Penggambaran-Nya memiliki kesamaan dengan Ninomiya Sontoku, seorang filsuf terkenal abad ke-19. Banyak patung menggambarkan dia memegang buku sambil ia berjalan dengan beban berat di punggungnya.

*kepribadian

Meskipun sosoknya mengenakan reputasi masa lalunya, Bartholomew Kuma adalah orang yang sangat tenang dan kalem. Selain sikap, ia juga dapat dilihat sebagai karakter yang baik hati, terutama dibandingkan dengan Shichibukai lain. Asumsi ini dapat dicapai melalui beberapa tindakannya, khususnya ketika dia menyelamatkan nyawa dari Topi Jerami pada dua kesempatan terpisah.

Ketika berbicara, Kuma lazim menggunakan kata target dalam kalimat-kalimatnya. Dia juga cenderung meminta orang di mana mereka ingin melakukan perjalanan sebelum ia mengirim mereka pergi dengan kekuatan Buah Iblis nya, sering menghormati permintaan penerima, tapi Kadang-kadang akan mengirim mereka ke tempat yang dipilihnya sendiri terlepas dari apakah ia menerima jawaban.

Meskipun ia mematuhi perintah dari Pemerintah Dunia, Kuma tidak setuju dengan apa atasannya anggap "baik" dan "buruk" di dunia. Sebaliknya, Kuma berusaha untuk menegakkan cita-cita sendiri (digambarkan sebagai Keadilan Moral) bila memungkinkan. Dia bahkan pergi begitu jauh dengan menyatakan bahwa penerimaan Blackbeard ke dalam jajaran Shichibukai telah menjadi keputusan yang buruk oleh pemerintah, meskipun fakta bahwa itu mengisi posisi yang ditinggalkan oleh kekalahan Buaya itu. Namun, loyalitas Kuma tidak mencakup Marinir. Hal ini terlihat ketika ia menolak untuk menjawab pertanyaan langsung dari Admiral Kizaru selama Arc Kepulauan Sabaody. Karena keengganan untuk membantu Marinir tanpa perintah langsung, Kuma tidak segan-segan berbohong ketika harus kemenangannya terhadap Topi Jerami di Kepulauan Sabaody.


Masih ada beberapa misteri di balik karakter Kuma. Rincian balik transformasi menjadi "Pacifista" dan apa sebenarnya yang menyertainya masih belum diketahui. Ia juga berbisik kepada Silvers Rayleigh selama pertempuran di Kepulauan Sabaody, yang bajak laut tua percaya menempatkan orang lain beresiko. Hal itu terungkap lama kemudian.

"Aku bekerja pada tentara revolusi, semenjak kita punya hubungan, aku ingin menyelamatkan kelompuk ini (SHP pirates) untul lolos." -pesan kuma kepada rayleigh.

Kuma ditunjukkan untuk menjadi agen penipu, berhasil mengelabui Pemerintah Dunia tentang afiliasi dia yang sebenarnya terhadap Tentara Revolusioner untuk beberapa tahun, berhasil terpilih sebagai salah satu Shichibukai (meskipun hal itu muncul bahwa yang mereka lakukan akhirnya menjadi cukup curiga Kuma berkompromi identitasnya sebagai agen ganda dan memaksa dia untuk menjalani Lobotomi permanen). Meskipun dianggap sebagai orang yang paling berbakti dari Shichibukai, Kuma masih dipegang cukup keyakinan untuk tegas menolak untuk secara langsung menjawab Marinir setinggi-peringkat Admiral Kizaru. Dia umumnya tenang dan dalam situasi apapun, dan halus dalam mencapai tujuan-Nya (seperti tidak mengungkapkan ke Straw Hat Pirates alasan yang tepat untuk menguji kekuatan mereka dua kali dan kemudian memisahkan mereka di seluruh dunia untuk persiapan masa depan). Ia juga menunjukkan loyalitas yang besar dan kehormatan untuk tujuannya dalam membela "Thousand Sunny" dari aliran berkelanjutan penyerangan selama dua tahun, tidak bergerak bahkan sembuh dari luka-lukanya. Kemampuan tempur Nya juga ditunjukkan dengan menggunakan kekuatan, Kuma menggunakannya untuk pelanggaran, pertahanan dan perjalanan dan sering secara berurutan dari tindakan sebelumnya.

Namun, saat ini, modifikasi telah selesai. Dalam finalisasi proyek Pacifista, Kuma (seperti model asli dan satu-satunya untuk memiliki kesadaran diri) akhirnya kehilangan kehendak bebas, kepribadian dan memori untuk modifikasi, untuk menjamin kehandalan dan layanan terus terhadap Pemerintah Dunia . Pada tahap ini, Kuma berbagi intelijen tanpa berpikir sama "senjata hidup" dengan model sesama Pacifista, hanya mengakui individu baik sebagai musuh atau sekutu untuk Pemerintah Dunia. Donquixote Doflamingo mengacu pada kepribadian asli sebagai "mati", meskipun kemudian mengungkapkan bahwa Kuma dan Dokter Vegapunk (orang yang bertanggung jawab untuk implan cybernetic nya) membuat kesepakatan rahasia untuk memungkinkan Kuma bisa kambuh sementara dengan permintaan terakhirnya sebagai "pemikiran bebas" menjaga "Thousand Sunny".

"kita tidak akan bertemu lagi... selamat tinggal"
-Pesan terakhir kuma sebelum kehilangan kesadaran setelah akhir proyek pacifista

Setelah waktu berlalu, Sentomaru mengatakan bahwa Kuma telah bertingkah aneh sejak dia kehilangan kesadaran. Ternyata sebelum modifikasi yang benar-benar mengubah dia, ia dan Dokter Vegapunk membuat kesepakatan untuk mengabulkan permohonan terakhirnya melindungi Thousand Sunny sampai salah satu dari kru Straw Hat Pirates tiba.

*Hubungan

-revolusioner

Sebelum menerima modifikasi terakhir, Kuma memberitahu Rayleigh bahwa dia adalah seorang anggota Tentara Revolusi. Hal ini didukung oleh masa lalunya keanggotaan organisasi dan perkenalannya dengan Dragon dan Ivankov. Dia juga memiliki pengetahuan tentang hubungan Luffy dengan Dragon (sesuatu yang bahkan Ivankov tidak tahu) dan dia kemudian terhindar kehidupan Topi Jerami 'dua kali, serta menjaga kapal mereka selama 2 tahun dari orang-orang seperti bajak laut dan Marinir karena mereka mempunyai koneksi.

Hal itu dinyatakan oleh Ivankov bahwa ia dan Kuma tahu satu sama lain, dan bahwa ia tidak lagi pria yang dulu Hubungan ditegaskan dalam kilas balik ketika Naga menyimpan orang-orang dari api di Terminal Gray Kuma di mana terlihat dengan Ivankov dan kru di kapal Dragon. Ivankov sepertinya tahu Kuma sangat baik, salah satu petunjuk dari hal ini adalah komentar Ivankov tentang bagaimana Kuma membenci Pemerintah Dunia. Selain itu, Ivankov menguasai Nikyu Nikyu No Mi.

-SHP

Kuma diperintahkan untuk membunuh Straw Hat Pirates setelah kekalahan Moria di tangan mereka. Namun, ia memencarkan mereka sekali di Thriller Bark, dan sekali lagi di pulau Sabaody, di mana ia membantu mereka melarikan diri dari Kizaru dan Sentomaru, lalu tindakannya dikenal dengan kehendak diri. Sementara Kuma membantu kru Straw Hat, ia telah menunjukkan rasa hormat tertentu untuk Zoro, khususnya setelah ia menemukan pedang yang hidup setelah kejadian di Thriller Bark. Zoro juga mengakui dan menghormati kekuatan Kuma, mengakui bahwa ia hanya hidup karena belas kasihan orang lain.

Kuma juga tahu banyak tentang Luffy, karena dia setidaknya tahu bahwa Portgas D. Ace adalah saudara angkatnya dan Monkey D. Dragon adalah ayah kandungnya. Kedua hubungan tidak menjadi masalah publik, dan dengan demikian, sangat sedikit orang benar-benar tahu tentang mereka, sampai Sengoku membuat publikasi selama perang. Dia memberi Luffy satu perpisahan terakhir sebelum mengirimnya ke Amazon Lily dan kehilangan kehendak bebas untuk finalisasi proyek Pacifista itu.

Niat Kuma dalam insiden dengan Nobles Dunia Sabaody Nusantara adalah untuk menyelamatkan kru Topi Jerami. Dia juga membuat kesepakatan dengan Dr Vegapunk untuk memprogram dia untuk melindungi thousand Sunny sampai kembalinya anggota Straw Hat. Franky mengatakan kepada Topi Jerami lain yang mereka berhutang ke Kuma, meskipun pada saat mereka bertemu, Kuma akan menjadi senjata, manusia tak berperasaan.

-Shicibukai
Kuma tahu pulau-pulau Hancock, Mihawk dan Moriah, karena ia telah mengunjungi Thriller Bark dan mengirim orang ke Amazon Lily dan Kuraigana Island dengan kekuatannya. tidak diketahui apakah dia berkunjung ke lokasi tersebut selain dari Thriller Bark. Doflamingo tampaknya menyadari bahwa ia telah mengalami modifikas saat ia menjelaskan kepada Ivankov alasan kenapa kepribadiannya telah berubah. Namun, dia tidak tahu keterlibatan Kuma dengan Revolusioner.

-Gekko Moria

Kuma menunjukkan ketertarikannya dengan salah satu Shichibukai, Gekko Moria. Moria merasa bahwa karena kesetiaannya kepada Pemerintah Dunia, ia tidak bisa dipercaya. Kuma menunjukkan banyak kesabaran dekat Moriah, menawarkan bantuan untuk membantu dia melawan Topi Jerami meskipun tidak menghormatinya. Moriah ini dengan payah dihina di tawarannya dan tidak menunjukkan keraguan untuk menyerang dia, meskipun Kuma tidak terpengaruh oleh taktik intimidasi itu.

*Sekutu
-World Government

Kuma saat ini menjadi Pacifista sepenuhnya yang mengikuti perintah pemerintah tanpa pamrih. Moriah menyatakan bahwa karena kesetiaan Kuma, Kuma mengkhawatirkan dia lebih dari Shichibukai lainnya. Perlu dicatat bagaimanapun bahwa Kuma awalnya revolusioner yang membenci pemerintah. Dia juga mengaku pada Silvers Rayleigh bahwa ia masih seorang revolusioner sebelum modifikasi terakhir Pacifistanya. Alasan untuk berpura-pura sebagai alat setia dari Pemerintah Dunia belum terungkap, juga tidak memiliki alasan mengapa ia setuju kepribadian dan kenangannya dihapus atau mengapa dia bahkan setuju untuk menjadi bagian dari proyek Pacifista dalam pertama tempat.

-Marinir
Kami (Shichibukai) tidak memiliki kewajiban untuk bekerja sama dengan Marinir simpan di mana pemerintah terlibat langsung ... Pertanyaan Anda akan tetap tidak terjawab. "
- Respon Kuma terhadap tuntutan Kizaru itu.


Sebelum modifikasi terakhir, Kuma mengaku di hadapan publik untuk mengikuti WG. Namun, ia menolak untuk bekerja sama dengan Marinir kecuali diberikan perintah ekspres dengan Pemerintah Dunia untuk melakukannya. Saat ini, karena upgrade Pacifista, ia telah tampaknya menjadi budak untuk Pemerintah Dunia dan Marinir, melakukan apa saja yang diperintahkan. Kuma juga terlihat bercanda dengan GARP dan Sengoku tentang Pirates of escape Luffy dari tangannya. Sentomaru menjulukii Shichibukai sebagai "Kuma-kou" (くま 公 Kuma-ko), sebuah kehormatan dimaksudkan sebagai cara sarkastik dan menghina menangani seseorang.

Vegapunk

Kuma tampaknya memiliki hubungan cukup baik dengan Vegapunk. Kuma bisa memberinya keinginan terakhirnya sebagai manusia, yang untuk program Kuma untuk melindungi kapal Topi Jerami sampai mereka kembali. Hal ini sangat mungkin bahwa Vegapunk sangat menghormati kekuatan Kuma, karena ia diubah Kuma menjadi prototipe Pacifista, dan ia membiarkan Kuma melakukan hal-hal yang bertentangan dengan Pemerintah Dunia, serta memberikan dia keinginan terakhirnya dengan memasukkan misi ke dalam pemrograman yang Kuma minta.

*Kemampuan dan kekuatan
Kuma adalah salah satu dari sedikit orang telah sepenuhnya mengalahkan Straw Hat Pirates, dan juga satu-satunya karakter diperkenalkan sejauh ini yang telah mengalahkan krunya seorang diri, dua kali. Namun, mereka sedang lemah saat itu dan mereka dalam bentuk yang tidak memerangi pertempuran lain, apalagi Shichibukai (dalam pertemuan pertama, para kru baru saja selesai berjuang melawan Shichibukai lain, Gekko Moriah, serta sebuah pulau penuh zombie , dan dayung, dalam pertemuan kedua, mereka baru saja berjuang melawan dua Pacifistas). Dia tidak ingin kru mati, karena itu ia mengizinkan mereka untuk melarikan diri.

Bartholomew Kuma saat ini salah satu Shichibukai, sebuah kelompok yang merupakan salah satu Tiga negara besar. Kuma adalah salah satu karakter paling kuat yang telah muncul dalam sejarah. Antara lain, ia telah mampu mengalahkan Kru Topi Jerami dua kali. Kuma juga memiliki refleks sangat cepat, karena ia mampu menangkis salah satu serangan Gear Kedua Luffy dengan mudah.

Dia memiliki reputasi sengit yang bahkan bajak laut yang kuat dan terkenal lainnya terkesima oleh dia seperti yang terlihat dengan kapten Pirates Kid, Eustass Kid, sebenarnya tampak sangat terganggu ketika ia menyaksikan kedatangan seorang cyborg Pacifista (salah itu untuk Kuma masih sadar ) di Kepulauan Sabaody, dekat dengan tempat krunya adalah, meskipun fakta bahwa Bountynya lebih tinggi dari karunia fomer Kuma, menunjukkan bagaimana kekuatannya bahkan lebih besar dari itu tersirat oleh karunia beku di mata orang lain.

Sebelum modifikasi terakhirnya Pacifista, Kuma adalah seorang komandan di Angkatan Darat Revolusioner, sebagai akibatnya, ia memiliki kontrol atas anggota peringkat lebih rendah di Angkatan Darat Revolusi. Namun, ia kehilangan kekuatan ini ketika ia menjadi budak dari Pemerintah Dunia.

Jika Anda sedang melakukan perjalanan ... tempat mana yang ingin kamu kunjungi? "
- Kuma sebelum menggunakan kekuatan Buah Iblis nya


Kuma mengungkapkan kemampuan Buah Iblis nya.
Kuma makan Nikyu Nikyu no Mi, membuatnya menjadi "Paw Man". Ini Buah Iblis tipe Paramecia memberinya bantalan kaki yang memberikan kekuatan untuk "mendorong" apa saja, termasuk udara di sekitarnya, sehingga dia tidak hanya membela diri dari serangan tetapi juga untuk memasukkan benda dengan kecepatan tinggi. Kekuatan buah ini juga memungkinkan dia untuk bergerak pada kecepatan yang sama dengan benda yang ia dorong, mungkin dengan menggunakannya untuk mendorong dirinya, muncul seketika di lokasi yang diinginkan tanpa peduli jarak, sambil ia bergerak dengan tidak lebih dari berjalan lambat.

Kuma telah membuat banyak orang "hilang" dengan menampar mereka dengan salah satu tangannya. Hal ini kemudian mengungkapkan bahwa ia mendorong mereka pergi, mengirim mereka terbang ke tujuan lain, yang ia dapat memilih, bahkan jika tujuan membutuhkan beberapa hari untuk mencapai.

Kuma juga telah menunjukkan kemampuan untuk "mendorong" atau membelokkan hal-hal yang abstrak seperti kenyerian dan kelelahan. Hal ini ditunjukkan ketika Kuma mengambil semua rasa sakit bahwa Luffy telah menderita di Thriller Bark dan membuatnya merasa benar-benar sehat, yang berarti bahwa kemampuannya dapat digunakan untuk menyembuhkan dan menyembuhkan mereka. Namun, dalam kasus ini, Kuma menghilangkan sakit Luffy karena Zoro menyetujui permintaannya. Tidak jelas apa yang akan terjadi jika rasa sakit, yang berupa gelembung raksasa, belum ditransfer ke Zoro. Tampaknya kemampuan Kuma tidak memberinya kekuatan untuk menyembuhkan kerusakan sebanyak hanya ekstrak dan membiarkannya pergi di tempat lain.

Kuma berkelahi dengan gaya sumo-gulat. Dia crouches rendah dalam posisi lebar, bahkan menggunakan tanda tangan stomp, dan menyerang dengan open-palm strikes, menggunakan cakar khusus untuk meluncurkan peluru udara kuat. lebih Banyak dari inspirasi sumo, Kuma menghabiskan hampir seluruh waktunya dengan kakinya ditanam, menolak untuk memberikan tanah itu. Ia juga menunjukkan kemampuan untuk memblokir semua serangan fisik, bahkan serangan pedang, dengan mendorong mereka pergi dengan tangan ini.

Kemampuan Kuma juga dapat digunakan untuk membuat serangan besar-besaran yang bersifat merusak. Ini ditampilkan oleh salah satu tanda tangannya bergerak, "Shock Ursus", pada dasarnya "bom" yang terbuat dari udara sangat padat dibuat dengan mendorong udara antara tangannya. Ini kekuatan destruktif sudah cukup untuk menjadikan seluruh pulau menjadi debu atau membunuh sang raksasa super besar, Oars Jr.

-Modifikasi Pacifista
Kuma adalah cyborg yang dimodifikasi oleh Vegapunk, Namun, sangat berbeda dari cyborg lain, dia menampilkan kekuatan dan kelincahan yang pada skala yang berbeda. Dia sangat cepat, cukup untuk tampak seolah-olah dia telah menghilang di mata Topi Jerami, karena semua orang baik di Thriller Bark. Hal ini, bagaimanapun, tidak jelas apakah itu ada hubungannya dengan modifikasi dari Dr Vegapunk, atau jika itu adalah bagian dari kekuatan Buah Iblis nya, atau sekadar kecepatan baku nya.

Tubuhnya mampu menahan semua serangan, termasuk tendangan Sanji dan bahkan serangan Zoro, yang mampu menembus baja. Zoro hanya bisa meninggalkan goresan di Kuma dengan serangan mendadak Bahkan setelah dua tahun akumulasi kerusakan, kurangnya perbaikan, dan kurangnya asupan makanan., Kuma masih bisa beroperasional. Sedangkan modifikasi memberinya kekuatan yang lebih besar, penyelesaian penuh mereka selama periode waktu yang lama rupanya merampok kesadaran Kuma

Sebagai Pacifista, Kuma memiliki kemampuan menembakkan sinar laser, yang tidak hanya menyebabkan ledakan besar, tetapi juga dapat melelehkan baja. Laser ini tampaknya replikasi dari kemampuan Kizaru Pika Pika no Mi dan untuk Kuma, peluncur ini hanya dipasang di mulutnya. Dalam Pacifista lain, peluncur diinstal pada telapak tangan mereka juga. Kuma memiliki kaki depannya pads bukan lubang laser pada tangannya, melainkan aspek ini, bersama dengan Alkitab bahwa hanya ia memegang, bahkan setelah kehilangan kehendak bebas, yang membedakan dia dari Pacifista lain, dan membuat dia lebih unggul dari mereka.

*Sejarah
(besok ane edit, tulisannya panjang banget, capek translatenya)

-New World Saga
Sebelum Reuni Straw Hat

Ketika Franky pergi menemui Thousand Sunny, ia menemukan Kuma rusak berat di dekat kapal. Setelah Kuma melihat Franky, dia perlahan melangkah pergi mengatakan "Misi Selesai".

Setelah Topi Jerami bertemu lagi dan melarikan diri Kepulauan Sabaody, Franky mengatakan kepada kelompok bahwa mereka berhutang kepada Kuma karena telah menyelamatkan mereka dari Admiral Kizaru, mengirim mereka ke pulau yang berbeda di mana mereka bisa mendapatkan lebih kuat, dan melindungi Thousand Sunny. Franky menambahkan bahwa jika mereka bertemu dia lagi, dia sudah akan menjadi "senjata manusia" tak berperasaan.

*Pertempuran

-Bartholomew Kuma vs. Perona and Zombies
-Bartholomew Kuma vs. Straw Hat Pirates and Rolling Pirates
-Bartholomew Kuma vs. Roronoa Zoro
-Bartholomew Kuma vs. PX-1 vs. Straw Hat Pirates
-Shichibukai and the Marines vs. Whitebeard Pirates and their allies
-Bartholomew Kuma (as PX-0), Donquixote Doflamingo, and Gekko Moriah vs. Little Oars Jr.
-Bartholomew Kuma (as PX-0) vs. Emporio Ivankov
-Bartholomew Kuma vs. every attacker of the Thousand Sunny

*Awal One Piece

Dalam sebuah wawancara tentang Strong World, Oda mengungkapkan bahwa ia awalnya ditujukan kemudi dalam konsep kepala Shiki untuk digunakan pada Kuma. Dia menolak ide itu dan ditentukan kemudian menggunakannya untuk Shiki.

*Perbedaan manga dan anime

-penampilan

Dalam manga juga, Kuma dimaksudkan untuk memiliki skema warna yang berbeda dari yang ia disajikan dengan di anime. Ini sayangnya karena ada versi full color Kuma hadir ketika episode pertama dia muncul dibuat. Anime menggambar Kuma dengan jaket hitam sementara niat Oda adalah oranye. Manga akhirnya mengubah skema warna menyerupai gambaran anime.

Dalam manga dan One Piece Cruise Unlimited, bantalan kaki Kuma berwarna hitam, seperti yang beruang. Namun, di anime, bantalan kaki adalah merah muda, seperti kucing (yang dapat bermain secara off sebuah konsep di kepala Robin dari Buah Iblis Kuma mengingatkan bantalan kucing).

-Pulau Jaya

Selama pertemuan di Mariejois di manga, Kuma memiliki beberapa pasukan, tapi di anime, tidak ada.

-Pasca Perang

Dalam manga, selama kilas balik di mana Dragon menyelamatkan manusia dari kebakaran di Grey Terminal, pakaian Kuma tidak ditampilkan, hanya jubah Tentara Revolusioner umum dan telinga milik topinya. Dalam anime, ia mengungkapkan bahwa Kuma memiliki pakaian yang sama seperti sekarang.

*Trivia
Kuma diumumkan telah mati selama Pertempuran Marineford, yang menyimpulkan Golden Age of Pirates berakhir dan memulai "New Age". Ternyata, itu Bartolomew "Black Bart" Roberts yang kematiannya mengakhiri "Umur Besar Bajak Laut" ini dunia.
Setelah pemberhentian Gekko Moria, Kuma sekarang anggota tertua dan tertinggi dari Shichibukai yang masih aktif (dengan asumsi setiap anggota baru tidak melampaui dia).

Sumber : http://otheranimenews.blogspot.com/2012/05/bartholomew-kuma.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar